Pengertian Google Cloud yang Benar & Tepat

Google Cloud - Tidak sedikit dari konsumen internet banyak mengikuti perkataan Google Cloud Program, kemudian sesungguhnya apa itu Google Cloud Program, dan apa khasiatnya. 

Google Cloud Program merupakan salah satu produk layanan dari Google yang terdiri dari 4 bagian penting buat membuat aplikasi berplatform Cloud.

Pengertian Google Cloud yang Benar & Tepat

4 bagian penting dari Google Cloud Program, terdiri dari layanan Google Compute Engine, Google Cloud Storage, Google AppEngine serta Google BigQuery.

Pengertian Google Cloud

Biasanya layanan Google Cloud Program banyak dipakai oleh industri besar dalam membuat layanan dalam lingkup enterprise atau garis besar.

Dengan cara sederhananya, Google Cloud Program merupakan salah satu layanan yang dapat dipakai selaku perlengkapan hosting dengan memakai server dari Google. Apa itu Google AppEngine,

Layanan Selain Google Cloud

Google Compute Engine, Google BigQuery serta Google Cloud Storage Semacam pada keterangan diatas, kalau Google Cloud Program, yang berplatform cloud yang terdiri dari 4 bagian, antara lain:

1. Google Compute Engine

2. Google Cloud Storage

3. Google AppEngine,

4. Google BigQuery.

Selanjutnya penafsiran dari Google Compute Engine, Google Cloud Storage, Google AppEngine serta Google BigQuery.

Google Compute Engine.

Layanan aplikasi Engine dapat memberikan solusi terbaik bagi penggunanya, dalam membangun sebuah aplikasi web. 

Pada layanan google compute engine anda dapat mengendalika serta mengontrol sistem operasi yang terdapat pada server Google.

Lebih sederhananya, ketika anda memiliki server linux, sudah tentu anda ingin dapat melakukan apapun sesuai dengan keinginan anda, sama halnya dengan layanan Google compute engine, atau untuk referensi lebih lanjut anda dapat mengunjungi 

https://developers.google.com/compute/docs/overview

Google Cloud Storage

Layanan Google Cloud Storage merupakan layanan penyimpanan data dan merupakan produk dari Google untuk para developer.

Biasanya mereka membutuhkan  media penyimpanan yang sangat besar untuk data-data mereka, baik itu berupa video sharing, document sharing dan sejenisnya. 

Untuk dapat menggunakan layanan Google Cloud Storage, anda dapat mendaftarnya dengan mengunjungi,

https://developers.google.com/storage/docs/signup.

Google AppEngine

Google AppEngine merupakan layanan yang dapat digunakan untuk membangun sebuah aplikasi, biasanya aplikasi yang dibangun berbasis web atau umum dikenal dengan WebApp.

Penggunaan Google AppEngine biasanya digunakan untuk membuat sebuah website yang berskala global maupun enterprise. Untuk mengenal lebih jauh tentang Google AppEngine, anda dapat mengunjungi,

https://cloud.google.com/appengine/docs/

Google BigQuery

Google BigQuery ini merupakan alat yang bisa anda gunakan sebagai pendeteksi untuk melihat tren dari penjualan, pencapaian, serta anda juga dapat elakukan analisa berdasarkan data yang anda dapat dari Google BigQuery.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Google BigQuery, silahkan kunjungi https://developers.google.com/bigquery/docs/getting-started.

Fungsi Google Cloud

Platform Layanan Google Cloud Platform, biasanya banyak digunakan oleh para StartUp maupun founder serta entrepreneur dalam meningkatkan bisnis yang sedang dibangun, serta untuk menjangkau pasaran dalam skala global.

Dengan menggunakan Google cloud platform inilah StartUp dibangun dan dikembangkan untuk perbaikan lebih baik lagi dalam pencapaian target pasaran maupun bisnis.

Baca juga

Posting Komentar


Baca Juga :