Manajemen Strategik : SWOT CT Corp, serta masalah implementasinya

Manajemen Strategik SWOT - CT Corp adalah perusahaan holding Indonesia yang berkembang pesat dan terdiversifikasi yang aktif di beberapa industri. Kelompok ini dibagi menjadi tiga operasi bisnis utama yang berkonsentrasi di Layanan Keuangan, Media, Gaya Hidup & Hiburan, dan Sumber Daya Alam. Grup ini telah mendirikan perusahaan dengan posisi kuat di pasar konsumen, seperti: Bank Mega, Bank Mega Syariah, Mega Life, Trans TV, Trans7, Trans Fashion, dan Transmart.

Pada tahun 2008, Grup Para diganti merek menjadi CT Corp. Ini adalah merek yang menyematkan nama dan karakter Bapak Chairul Tanjung - pada intinya membangkitkan nilai-nilai optimisme dan kepemimpinan yang patut diteladani untuk masa depan.


CT Corp terdiri dari tiga sub-holding perusahaan yakni: Mega Corp, Trans Corp, dan CT Global Resource:

Baca juga : Harga Paket Internet Indosat Ooredoo Unlimited Terbaru Dan Terlengkap


kalau kami disuruh untuk menganalisis secara besar, maka kami merasa kewalahan karena CT Corpm merupakan induk dari segala induk. Dan sudah sangat besar sekali induk ini berjalan, sehingga kami membantu menjelaskan apa Visi dan misi dari perusahaan induk ini menjadi seperti ini:

  • Visi

"Melebihi harapan konsumen melalui pemahaman yang luar biasa dari kebutuhan dan aspirasi dengan kewirausahaan yang inovatif jawab mereka untuk membantu Indonesia mencapai ketinggian baru."

  • Misi

- Untuk terus berinovasi dan menambah nilai keseluruh penawaran produk dan
layanan kami untuk kepentingan pelanggan kami.
- Untuk membangun hubungan bisnis strategis dengan para pemangku kepentingan
utama kami termasuk pemasok, investor dan mitra.
- Untuk memberikan kesempatan yang luar biasa dan lingkungan kerja terbaik. 

Setelah membaca VISI dan MISI dari CT Corp pasti kamu sudah merasakan betapa besarnya perusahaan ini sehingga sangat sulit untuk kamu bisa menandingi bahkan untuk mengetahuinya saja saya rasa kamu akan susah sekali.

Baca juga : Trik Mengatasi Internet lemot pada Windows 10

Baiklah inilah SWOT dari CT Corp

  • Strength (Kekuatan)

Memiliki anak perusahaan yang tersebar hampir di seluruh Indonesia, Memiliki brand sehingga mudah menguasai pasar, Bermitra dengan pengusaha lokal untuk mempromosikan produk Indonesia.

  • Weakness (Kelemahan)

Memerlukan biaya yang besar karena memiliki banyak perusahaan, Kurangnya informasi tentang CT Corp.

  • Opportunity (Peluang)

Bermitra dengan perusahaan terbaik dunia untuk mengembangkan brand secara global, Mengembangkan peluang dalam bisnis e-commerce.

  • Thread (Ancaman)

Adanya perusahaan lain yang bergerak dalam sektor yang sama atau bahkan lebih, Membuka lowongan pekerjaan bagi banyak orang.

Kalau kamu merasa kalau artikel ini bagus kami mohon untuk share dan bagikan kepada soscial media agar bisa menjadi artikel yang bagus dan bermanfaat. Demikian artikel Manajemen Strategik : SWOT CT Corp, serta masalah implementasinya, Sekian.

Postingan terkait: