Terminus, Terminal Custom Modern ala Hacker Profesional

Linux memang identik dengan terminal, karena daya tarik dari sistem operasi yang satu ini adalah karena terminal tersebut. Linux adalah salah satu sistem operasi yang memiliki sifat Open source atau biasa jika di Indonesiakan memiliki arti sistem yang terbuka dengan banyak kelebihan dan kekurangannya.

Linux juga memiliki ciri khas yang nggak bisa di samakan dengan sistem operasi yang lai, baik dari tampilan maupun dari segi internal, karena saya sendiri juga salah seorang pengguna linux dan juga pecintanya. Sehingga saya pun bisa merasakan betul bagaimana linux berjalan, serta kenyamanan yang bisa saya rasakan ketika menggunakan si linux ini.

Ngomongin soal terminal linux, tentu kamu akan berfikir kalau terminal itu identik dengan yang namanya seorang hacker. Yang bisa melakukan pencurian duit lewat internet, sehingga apabila bermain terminal ini kamu dijauhin orang karena di sangka pencuri lewat internet.

Tapi sebenarnya terminal ini hanyalah alat. Sehingga yang namanya alat tentu bisa bersifat baik dan juga jahat, tergantung kita sebagai pengguna mau dipakai untuk apa alat ini. Kalau untuk berbuat jahat tentu terminal ini akan jahat, tapi kalau untuk kebaikan seperti membantu orang atau manjadi hacker white hat yang mana akan sangat bermanfaat untuk orang lain.

Diluar dari itu semua ternyata terminal linux ini bisa kita custom sehingga memiliki tampilan yang tidak monoton atau hanya berwarna hitam dan memiliki tulisan yang putih atau hijau saja. Akan tetapi bisa menjadi terminal yang berwarna cantik dan bisa membuat kamu betah berlama-lama bermain dengan terminal ini.

Nama terminal ini adalah Terminus. Terminus adalah sebuah terminal yang memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh emulator terminal lainnya, yang mana keunikan ini yaitu memiliki tampilan yang modern dan keren. Selain itu terminus ini bisa kita custom tampilannya sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kemauan kamu.
Tampilan Terminus
Terlihat perbedaannya kan? Jadi terminus ini lebih menonjolkan kepada sisi tampilan alias membuat terminal itu lebih memiliki warna dan keindahan, akan tetapi pada bagian fungsi tentu akan mengalami kendala sebab akan kalah dengan terminal bawaan dari linux itu sendiri.

Akan tetapi kamu jangan khawatir karena terminus ini akan terus mengalami perbaikan dan peningkatan dengan semakin banyak pengguna dari terminus ini sendiri.
Halaman custom Terminus
Itu halaman customisasi, sudah terlihatkan, jadi kamu bakalan betah deh berlama-lama menggunakan terminal ini. Dengan customisasi sesuka hati kamu, mau kamu buat terminus ini berwarna pink, atau  bunga-bunga, pokoknya sesuka hati kamu dah.

Keren kan terminus ini? Ayo coba install deh di linux kamu biar terminal kamu gak hitam putih saja, biar hidupmu juga berwarna. Sekian terima kasih.

Postingan terkait: