6 Langkah Cepat Dalam Meningkatkan Pengunjung Blog


7 Langkah Cepat Dalam Meningkatkan Pengunjung Blog - Dasarnya pengunjung blog itu adalah pundi-pundi kesuksesan sebauh blog, nah jadi kalau kamu membangun blog dan setiap hari update artikel akan tetapi traffik pengunjung tetap tidak naik, bahkan cenderung menurun.

Jangan emosi dulu kalau sampai itu terjadi, coba kamu perbaiki deh blog kamu mulai dari konten atau isi dari blog kamu, lalu ini, lalu itu, coba kamu cek satu persatu deh kenapa blog kamu selalu sepi.

Nah kami sedikit akan membantu kamu untuk bagaimana meningkatkan pengunjung Blog :

1. Cek Speed Blog
Ini adalah sebuah pondasi dari sebuah blog, apabila blog  kamu memiliki speed load yang cepat dan tidak ada delay atau waktu tunggu yang lama maka bisa dipastikan pengunjung akan suka dan akan sering-sering berkunjung ke blog kamu.

Nah gak cuma pengunjung yang suka, akan tetapi mesin pencari juga akan sangat suka karena itu merupakan salah satu penilaian algoritma dari mesin pencari.

2. Konten Yang Baik
Jangan anggap ini hal yang susah ya? Ini justru hal yang mudah dan juga hal yang paling penting, ya bagaimana bisa meningkatkan pengunjung kalau kamu saja tidak suka meng-update konten kamu.

Lalu seperti apa sih konten yang baik itu? Konten yang baik adalah konten yang bersangkutan dengan masalah sehari-hari. Tapi terkadang bukan masalah saja yang bisa menjadi tolak ukur konten itu bagus atau tidak, tapi yang sedang trend juga bisa jadi salah satu konten yang baik.

3. Riset Judul Yang Menarik
Sebuah konten yang baik terkadang kalah dengan judul yang menarik, jadi judul disini adalah pintu masuk utama pengunjung untuk mengakses dari konten yang kita buat.

Jadi jangan malas untuk mencari atau mem-praktekkan judul-judul yang menurut kamu bagus dan bikin orang lain penasaran.

4. Share ke Sosmed
Di Sosmed jangan asal jalan-jalan saja ya, cobalah kamu share artikel kamu di sana. Sebab yang pasti di sosmed itu isi adalah teman-teman kamu kan, nah bisa jadi kalau temanmu itu tertarik dengan judul posting kamu maka tidak bisa di pungkiri kalau dia akan berkunjung ke blog kamu.

5. Berinteraksi Di Komentar
Berintaksi disini adalah menjawab semua pertanyaan yang di berikan pengunjung, jadi kamu sebagai jangan hanya sebagai penulis saja tapi kamu juga harus belajar juga menjadi CS.

Ini sih optional sebab banyak juga kok yang mengabaikan ini, tapi kami sarankan untuk tidak mengabaikan ini karena dengan kamu menjawab dan memperhatikan pengunjung kamu, maka itu tandanya kamu sayang dengan blogmu.

6. Riset Keyword Panjang
Jika semua cara di atas sudah di lakukan, akan tetapi tetap tidak menunjukkan peningkatan. Bisa jadi kamu salah target dalam menentukan judul.

Seperti yang sudah daya bahas di atas point 3. Riset Judul Yang Menarik, ini memang sepele akan tetapi jika kamu praktekkan makan akan berimbas banget. Coba deh kamu rubah atau bikin artikel dengan judul yang panjang? Misal : Ibu suka makan nasi tapi nasi dari Raditya Dika

Nah itu lah yang di sebut dengan keyword panjang, meski ini tidak memiliki kunjungan yang banyak alias sedikit tapi bisa jadi orang yang mencari dengan judul Raditya Dika yang muncul malah punya kamu.

Gimana tentang 6 Langkah Cepat Dalam Meningkatkan Pengunjung Blog gampang banget cara-caranya, kami sih tidak menyarankan dari bawah sampai atas kamu pratekkan, tapi coba kamu pelajari dari 6 Poin, penting yang sudah kami uraikan.

Oke sekian thanks. 

Postingan terkait: