Saturday, 15 October 2016

Tips & Trik Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas


Di era yang serba modern sekarang ini, perkembangan dunia teknologi tentunya semakin maju. Tak terkecuali dunia  HP, yang dulunya hanya sebagai alat komunikasi saja (telepon dan SMS). Sekarang HP merupakan alat yang sangat penting dan rata-rata semua orang memiliki telepon genggam.

Seiring dengan kegunaan HP yang multi fungsi misal untuk telepon, SMS, somed (facebook, twitter, path, instagram), BBM, Line, Whatapp, edit foto, bermain game, dan masih banyak yang lainnya. Membuat prosesor yang ada didalamHP sangat bekerja keras, dan pastinya berpengaruh pada baterai akan lebih cepat panas.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips kepada anda tentang Tips & Trik Cara Mengatasi Android Yang Cepat Panas. Berikut ulasan detailnya di berikut ini.

1. Install atau pasang aplikasi yang penting saja.
HP Smartphone yang berbasis Android tentunya sudah menawarkan fitur, aplikasi game yang cukup banyak di dalamnya. Akan tetapi, saran saya download dan install aplikasi sesuai kebutuhan anda saja atau yang penting saja. 
Jika semua aplikasi tersebut di install semua, maka kinerja HP juga akan lelet dan menyebabkan smartphone tersebut cepat panas.

2. Pembatasan Browsing dan juga bermain game
Memang tak lengkap jika smartphone yang sudah memiliki fitur konektifitas cukup lengkap tidak mengakses internet, apalagi jika banyak juga aplikasi didalamnya. Game saat ini tak hanya dimainkan pada Play station saja, namun di HP juga bisa. 
Akan tetapi, perlu di ingat smartphone tersebut juga mempunyai batasan-batasan misalnya dalam melakukan browsing jangan terlalu berlebihan dan juga memainkan game.

3. Pergunakan Baterai Yang Original atau asli
Sebenarnya masalah smartphone cepat panas juga bisa disebabkan oleh baterai yang sudah tidak dapat berfungsi lagi secara normal, maka solusi yang tepat adalah menggantinya dengan yang baru. 
Namun perlu di ingat, gantilah baterai tersebut dengan merk atau produk aslinya jangan yang palsu.

4. Perawatan Smartphone dan Baterai

Alangkah bijaknya jika smartphone kita sudah berusia satu tahun untuk mengganti baterai HPkita, karena baterai sudah tak dapat berfungsi dengan baik lagi. 
Dan yang perlu di ingat lagi, dalam mencargernya juga jangan terlalu lama maksimal proses pengecasa hanya 2-3 jam saja. Jika pengecasan sampai 10 jam atau sampai satu hari, maka ini akan menyebakan baterai akan bocor dan pastinya cepat habis.

*Semua cara diatas belum tentu manjur untuk semua hp Android karena tiap Developer berbeda-beda so selamat mencoba :)