Thursday, 3 March 2016

The Big Secret Turn Failure Into Success


Sidikul Blogger - The Big Secret Turn Failure Into Success, kita dapat belajar dari para tokoh dunia misalnya Thomas Alva Edison sang penemu lampu Elektronik, dia tak menyerah dan tak putus asa walaupun dia harus mengabiskan 1000 bohlam lampu yang harus pecah dan dia pun rela manghabiskan sepanjang hari demi hari hanya untuk membuat sebuah lampu yang dapat menyala dengan tenaga listrik. Nah mengungkap tabir dari semangatnya Thomas Alva Edison sang bapak Lampu kita pun dapat meniru dari beliau yaitu semangat pantang menyerah dan ulet serta tekun.

Begitu pula dengan berbisnis kita hanya perlu menanamkan rasa semangat pantang menyerah, tekun ulet, dan melebihkan Usaha serta Do'a.

Untuk menanamkan semangat kita pun harus memiliki mimpi dan cita-cita untuk mengembangkan bisnis kita, walaupun sebenarnya mimpi itu tak jadi nyata tapi paling tidak kita sudah memiliki mimpi yang belum terwujud. Namun tak dapat di hindari kalau semangatlah yang bisa menjadikan kita pribadi yang sukses di bisnis, "Apa caranya kak, agar kita sukses?"

Pertama ialah Tulis Mimpi kalian. Dengan kalian menuliskan mimpi kalian lalu kalian menenpelkanya di dinding atau dimana saja. Maka kalian tidak sadar telah membangunkan alam bawah sadar Anda bahwa kalian punya mimpi yang harus di capai. Ayo mulai dari sekarang tulis mimpi kalian lalu buktikan kalau kalian bisa meraih mimpi kalian.

Kedua Kerjakan dengan tekun. Tak ayal kalau pekerjaan di kerjakan dengan tekun maka suatu saat akan meraih kesuksesan. Contoh saja Bill Gates ia amat tekun dalam membangun sistem OS yang bisa di nikmati seluruh umat manusia dengan prinsip visi dari Bill Gates adalah "setiap komputer di atas meja kerja di setiap rumah menjalankan perangkat Microsoft". Dan itu terbukti dengan prinsip visi nya kini dia telah menjadi wirausahawan terkaya di dunia. Ini membenarkan bahwa sesuatu pekerjaan akan berhasil apabila di kerjakan dengan Tekun.

Sabar. Kesabaran aalah kunci untuk meraih sebuah keinginan walaupun tidak secara langssung dapat terkabul tapi dengan kita bersikap sabar dan tawakal serta yakin kalau rezeki tidak akan tertukar. Yakin lah bahwa kesabaran adalah sebuah ujian yang sangat berat bagi kalian yang menjalankan bisnis karena dengan kalian belajar tentang kesabaran maka kalian akan berpikir panjang terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan yang baik bagi bisnis kalian.Sekali lagi bahwa bisnis itu penting tapi lebih penting lagi adalah melakukan kesabaran. 

REFERENSI :
  • M. Suyanto, 2006. 15 Rahasia Mengubah Kegagalan Menjadi Kesuksesan. Andi
  • M. Suyanto, 2005. Smart In Leadership. Andi
  • M. Suyanto, 2011. Everyone can Become A Successful Entrereneur. Andi